Website Kerjasama

Politeknik META Industri Cikarang Siap Berkolaborasi dengan SMK Bina Industri dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Siswa

Pendidikan vokasi memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia. Salah satu bentuk upaya untuk mencapai tujuan tersebut adalah melalui kerjasama antar lembaga pendidikan, seperti kerjasama antara Politeknik META Industri Cikarang dengan SMK Bina Industri Cikarang dalam hal penerimaan mahasiswa baru.

Politeknik META Industri Cikarang merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi di Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Politeknik ini memiliki program studi yang berkualitas di bidang teknologi, manufaktur, dan bisnis. Sementara itu, SMK Bina Industri Cikarang adalah salah satu sekolah menengah kejuruan yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. SMK ini memiliki program studi yang berkualitas di bidang teknologi dan manufaktur.

Kerjasama antara Politeknik META Industri Cikarang dengan SMK Bina Industri Cikarang dimulai saat ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Wakil Direktur IV Politeknik META Industri Cikarang, Manase Sahat H. Simarangkir, M.Kom. dan Kepala Sekolah SMK Bina Industri, Subhan, S.S., M.Pd. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Dalam kerjasama ini, Politeknik META Industri Cikarang dan SMK Bina Industri Cikarang bekerja sama dalam hal penerimaan mahasiswa baru. Beberapa bentuk kerjasama yang dilakukan antara Politeknik META Industri Cikarang dengan SMK Bina Industri Cikarang antara lain:

  1. Program Beasiswa

Politeknik META Industri Cikarang memberikan beasiswa kepada siswa SMK Bina Industri Cikarang yang berprestasi dan memiliki kemampuan akademik yang baik. Beasiswa ini diberikan sebagai upaya untuk memberikan kesempatan kepada siswa SMK Bina Industri Cikarang yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Politeknik META Industri Cikarang

  1. Program Pelatihan Guru dan Siswa

Politeknik META Industri Cikarang dan SMK Bina Industri Cikarang juga menyelenggarakan program pelatihan bagi guru dan siswa SMK yang ingin belajar langsung di perguruan tinggi. Dalam program ini, guru dan siswa SMK Bina Industri Cikarang akan dilatih beberapa kompetensi dengan dosen Politeknik META Industri Cikarang untuk mengasah kemampuan dan pengalaman di bidang industri.

  1. Program Pengenalan Kampus

Politeknik META Industri Cikarang juga menyelenggarakan program pengenalan kampus bagi siswa SMK Bina Industri Cikarang yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang diploma. Program ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang program studi yang tersedia di Politeknik META Industri Cikarang, serta memberikan gambaran tentang kehidupan kampus kepada siswa SMK Bina Industri Cikarang.

Melalui kerjasama antara Politeknik META Industri Cikarang dengan SMK Bina Industri Cikarang, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing di kancah global. Dengan berkembangnya sumber daya manusia maka niscaya industri dan manufaktur di Indonesia akan berkembang dan memiliki daya saing tinggi. (Adian Wihariono Putera / M&H)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *